Pengaruh faktor budaya dan sosial terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di PT.Hadji Kalla di Kota Makassar

Main Author: KESTURI, A.AINA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/7100/1/KESTURI.docx
http://eprints.unm.ac.id/7100/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor budaya dan sosial terhadap keputusan pembelian mobil Toyota avanza baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Adapun populasi yang digunakan adalah pembeli mobil Toyota Avanza yang berdomisili di Kota Makassar, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang pembeli mobil Toyota avanza, yang ditentukan berdasarkan teknik Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya dan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza baik secara parsial maupun simultan. Adapun yang paling berpengaruh pada keputusan pembelian mobil Toyota Avanza adalah faktor budaya dibandingkan dengan faktor sosial. Artinya konsumen lebih melihat pengalaman hidup, daerah geografis, strata sosial dan pendapatan, di bandingkan faktor sosial. Kata kunci: Budaya, Sosial terhadap keputusan pembelian