Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Media Audiovisual Berbasis Video Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Masalle Kabupaten Enrekang

Main Author: Alamsyah, Alamsyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/6360/1/BAB%20I.docx
http://eprints.unm.ac.id/6360/2/BAB%20V.docx
http://eprints.unm.ac.id/6360/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dengan dua siklus pada semester dua tahun ajaran 2016/2017 di SMA Negeri 1 Masalle Kabupaten Enrekang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa melalui pembelajaran media Audiovisual berbasis Video. Data penelitian terdiri atas dua jenis yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi sedangkan data kuantitatif diperoleh melalui hasil tes pada siklus pertama dan siklus kedua dan dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 53,04% dan pada siklus II mencapai 80,28%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran media Audiovisual berbasis Video dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Jerman (Sprechen) Siswa SMAN 1 Masalle. Kata Kunci : Peningkatan keterampilan berbicara, penelitian tindakan kelas, dan media audiovisual.