Pengaruh Desain Pembelajaran Kewirausahaan, Status Sosial Ekonomi terhadap Sikap dan Kompetensi Wirausaha Siswa pada SMK Negeri di Kota Makassar

Main Author: ARNIATI, ARNIATI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/6185/1/DISERTASI%20LENGKAP%20DR%20HJ%20ARNIATI%20%20Oke.docx
http://eprints.unm.ac.id/6185/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Secara empirik, pembelajaran kewirausahaan di SMK lebih berorientasi pada aspek kognitif, sehingga aspek afektif dan psiko motorik terabaikan. Permasalahan penelitianya itu bagaimana pengaruh desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi terhadap sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar dan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi terhadap sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner analisis data metode Partial Least Square (PLS). Penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi dengan sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar.