Pengaruh Gaya Mengajar Dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar
Main Author: | JAMIL, ANDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/6077/1/jurnal%20jamil%20tesis.docx http://eprints.unm.ac.id/6077/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung yang diajar dengan gaya mengajar Self¬-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar. (2) Ada atau tidaknya pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan percaya diri terhadap kemampuan lompat jauh gaya menggantung pada siswa SMA Negeri 9 Makassar. (3) Ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri rendah. (4) Ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri berprestasi tinggi. Jenis penelitian true experimental dengan factorial design. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan kelas yang diajar dengan gaya mengajar Resiprokal. Populasi dalam penulisan ini adalah siswa SMA Negeri 9 Makassar, sedangkan sampelnya yaitu 40 siswa dengan jumlah sampel masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. Hasil penulisan menunjukkan. (1) Terdapat perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self¬-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar (2) Terdapat pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan percaya diri terhadap terhadap kemampuan lompat jauh gaya menggantung pada siswa SMA Negeri 9 Makassar (3) Terdapat perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri rendah. 4) Terdapat perbedaan hasil hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri berprestasi tinggi.