PengaruhPemahamanKurikulum 2013 danMotivasiKerjaterhadapKinerja Guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar

Main Author: Utami, Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/5404/1/10.%20Bab%201.docx
http://eprints.unm.ac.id/5404/2/14.%20Bab%205.docx
http://eprints.unm.ac.id/5404/
Daftar Isi:
  • PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpemahamanKurikulum 2013 danmotivasikerjasecaraparsialterhadapkinerja guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar danuntukmengetahuipengaruhpemahamanKurikulum 2013 danmotivasikerjasecarasimultanterhadapkinerja guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar. VariabeldalampenelitianiniadalahpemahamanKurikulum 2013(X1), motivasikerja (X2)dankinerja guru Akuntansi(Y) yang diukurdenganskalalikert.Populasinyaadalahseluruhguru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar yang berjumlah32 guru.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahtesdan non tes (kuesioner).Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis penelitian. Hasilpengujianhipotesismenunjukkanbahwapemahaman Kurikulum 2013 secaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05 dan motivasi kerja secaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05. Pemahaman Kurikulum 2013 dan motivasi kerja secarasimultanberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05.Selain itu, koefisien determinasi ( adjusted R2 ) yaitu sebesar 0,598 (59,8%). Hal ini berarti bahwa pengaruh pemahaman Kurikulum 2013 dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Akuntansi adalah sebesar 59,8% sedangkan sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : PemahamanKurikulum 2013, MotivasiKerja, Kinerja Guru Akuntansi