Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten Polewali Mandar

Main Author: Julianto, Musniah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5213/
ctrlnum 5213
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/5213/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan&#xD; terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten&#xD; Polewali Mandar.</title><creator>Julianto, Musniah</creator><subject>Ilmu Administrasi Negara</subject><description>untuk mengetahui, 1) kualitas pelayanan&#xD; kesehatan ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali&#xD; Mandar 2) tingkat kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah&#xD; Kabupaten Polewali Mandar, dan 3) kualitas pelayanan kesehatan terhadap&#xD; kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali&#xD; Mandar.&#xD; Pola penelitian yang dilaksanakan adalah deskripitif kuantitatif yang&#xD; bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang&#xD; diteliti/dikaji.Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSUD Polewali&#xD; Mandar dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang&#xD; digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dan dokumentasi.&#xD; Sedangkan pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan teknik kuantitatif&#xD; statistik deskriptif dan teknik statistik inferensial.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan indikator-indikator yang&#xD; digunakan pada setiap variabel maka hasil tersebut menunjukkan di mana kualitas&#xD; pelayanan kesehatan di RSUD Polewali Mandar berkualitas, untuk tingkat&#xD; kepuasan pasien puas. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan&#xD; pasien di RSUD Polewali Mandar berada dalam kategori sedang. Hal itu&#xD; menandakan variabel pelayanankesehatan terhadap kepuasan pasien memiliki&#xD; pengaruh sebesar 31,1 persen yang berarti kualitas pelayanan mempunyai&#xD; pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Julianto, Musniah (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten Polewali Mandar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>5213</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Julianto, Musniah
title Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten Polewali Mandar
publishDate 2015
topic Ilmu Administrasi Negara
url http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5213/
contents untuk mengetahui, 1) kualitas pelayanan kesehatan ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali Mandar 2) tingkat kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali Mandar, dan 3) kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali Mandar. Pola penelitian yang dilaksanakan adalah deskripitif kuantitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang diteliti/dikaji.Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSUD Polewali Mandar dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Sedangkan pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan teknik kuantitatif statistik deskriptif dan teknik statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan indikator-indikator yang digunakan pada setiap variabel maka hasil tersebut menunjukkan di mana kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Polewali Mandar berkualitas, untuk tingkat kepuasan pasien puas. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di RSUD Polewali Mandar berada dalam kategori sedang. Hal itu menandakan variabel pelayanankesehatan terhadap kepuasan pasien memiliki pengaruh sebesar 31,1 persen yang berarti kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien.
id IOS3399.5213
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2018-03-10T01:18:09Z
last_indexed 2018-03-10T01:18:09Z
recordtype dc
_version_ 1764483745188937728
score 17.538404