Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten Polewali Mandar
Main Author: | Julianto, Musniah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf http://eprints.unm.ac.id/5213/ |
ctrlnum |
5213 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/5213/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan
terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten
Polewali Mandar.</title><creator>Julianto, Musniah</creator><subject>Ilmu Administrasi Negara</subject><description>untuk mengetahui, 1) kualitas pelayanan
kesehatan ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali
Mandar 2) tingkat kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah
Kabupaten Polewali Mandar, dan 3) kualitas pelayanan kesehatan terhadap
kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali
Mandar.
Pola penelitian yang dilaksanakan adalah deskripitif kuantitatif yang
bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang
diteliti/dikaji.Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSUD Polewali
Mandar dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang
digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dan dokumentasi.
Sedangkan pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan teknik kuantitatif
statistik deskriptif dan teknik statistik inferensial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan indikator-indikator yang
digunakan pada setiap variabel maka hasil tersebut menunjukkan di mana kualitas
pelayanan kesehatan di RSUD Polewali Mandar berkualitas, untuk tingkat
kepuasan pasien puas. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pasien di RSUD Polewali Mandar berada dalam kategori sedang. Hal itu
menandakan variabel pelayanankesehatan terhadap kepuasan pasien memiliki
pengaruh sebesar 31,1 persen yang berarti kualitas pelayanan mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Julianto, Musniah (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten Polewali Mandar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>5213</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Julianto, Musniah |
title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan
terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum DaerahKabupaten
Polewali Mandar |
publishDate |
2015 |
topic |
Ilmu Administrasi Negara |
url |
http://eprints.unm.ac.id/5213/1/BAB%20I.pdf http://eprints.unm.ac.id/5213/2/BAB%20V.pdf http://eprints.unm.ac.id/5213/ |
contents |
untuk mengetahui, 1) kualitas pelayanan
kesehatan ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali
Mandar 2) tingkat kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah
Kabupaten Polewali Mandar, dan 3) kualitas pelayanan kesehatan terhadap
kepuasan pasien ruang rawat inap rumah sakit umum daerah Kabupaten Polewali
Mandar.
Pola penelitian yang dilaksanakan adalah deskripitif kuantitatif yang
bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang
diteliti/dikaji.Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSUD Polewali
Mandar dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang
digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dan dokumentasi.
Sedangkan pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan teknik kuantitatif
statistik deskriptif dan teknik statistik inferensial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan indikator-indikator yang
digunakan pada setiap variabel maka hasil tersebut menunjukkan di mana kualitas
pelayanan kesehatan di RSUD Polewali Mandar berkualitas, untuk tingkat
kepuasan pasien puas. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pasien di RSUD Polewali Mandar berada dalam kategori sedang. Hal itu
menandakan variabel pelayanankesehatan terhadap kepuasan pasien memiliki
pengaruh sebesar 31,1 persen yang berarti kualitas pelayanan mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. |
id |
IOS3399.5213 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2018-03-10T01:18:09Z |
last_indexed |
2018-03-10T01:18:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483745188937728 |
score |
17.538404 |