Pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative PT. Pharos Indonesia cabang Makassar

Main Author: Ningsih, Rini Setia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/5146/1/3%20BAB%20I.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5146/2/7%20BAB%20V.pdf
http://eprints.unm.ac.id/5146/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative PT. PI cabang Makassar. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini berupa skala komunikasi persuasif dengan melihat tiga aspek yang dikemukakan oleh DeVito (1997) dan skala kinerja yang mengacu pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh Bono dan Judge (2003). Subjek penelitian terdiri dari 30 orang karwayan pemasaran medical representative. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dalam melakukan pengambilan subjek. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai koefisien koreasi yaitu sebesar 0,000 ( P<0,05) dan nilai R = 0,662 yang menunjukkan bahwa ada korelasi positif komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative. Nilai R2 = 0,438 menunjukkan adanya pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative sebesar 43,8%. Kata kunci : komunikasi persuasif, kinerja, medical representative.