Pengaruh Pemberian Kuis pilihan Ganda dengan Reward and Punishmnet Scoredalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil belajar matematika Siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar
Main Author: | sari, Dian Fita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/3783/1/BAB%20I.docx http://eprints.unm.ac.id/3783/2/BAB%20V.docx http://eprints.unm.ac.id/3783/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar pada semester genap 2015/2016 dandipilih 2 kelassecarasimple random samplingsebagaikelassampelpenelitian.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruh yang signifikanhasilbelajar yang dalam proses pembelajarannyadiberikuispilihangandadenganreward and punishment scoredankuis essay. Teknisanalisis data dilakukandenganmenggunakanteknikstatsitikdeskriptifdaninferensial.Hasil yang diperolehdarianalisisstatistikdeskriptifadalahsebagaiberikut: (1) keterlaksanaan model pembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) padapokokpembahasanbangunruangsisidatar di kelas VIII SMPN 18 Makassarterlaksanadenganbaikdengannilai rata-rata 3,734. (2)hasilbelajarmatematikasiswadiajar melaluipemberiankuispilihangandadenganreward and punishment scoredalampembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization)beradapadakategoritinggidengannilai rata-rata 89.02 (3) hasilbelajarmatematikasiswadiajar melaluipemberiankuisessaydalampembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) beradapadakategorisedangdengannilai rata-rata 78.20 (4) hasilpengujiandiperolehp-value (Asymp Sig)skornilai rata - rata hasilbelajarkelaseksperimenlebihtinggidarinilai rata-rata skorhasilbelajarkelaskontrol. Nilai t hitung yang diperolehdarihasilindependent t test sebesar 1.141 dengannilaisignifikansisebesar 0.148 . Hal inimenunjukkannilaisignifikansilebihkecildari 0,05 (0.148 > 0.05) sehinggahipotesiskeduadalampenelitianiniditerima. Dari perbedaan yang dihasilkantersebutdiperolehhasilbahwapemberiankuispilihangandadenganreward and punishmnent scoredalammodel pembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) berpengaruhterhadaphasilbelajarmatematikasiswakelas VIII1 SMP Negeri 18 Makassar. Kata Kunci: Pengaruh, Kuis, Pilihanganda, Reward and Punishment Score, Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualization), Hasilbelajarmatematika.