Pengaruh Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas, dan Motivasi Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VIII di SMP Negeri I Gantarangkeke

Main Author: SALEH, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/3243/1/BAB%20I.docx
http://eprints.unm.ac.id/3243/2/BAB%20V.docx
http://eprints.unm.ac.id/3243/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Rumusan masalah dalam peneltian ini adalah (i) Apakah Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (ii) Apakah Pengelolaan Kelas berpengaruhpositif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (iii) Apakah Motivasi Guru berpengaruhpositif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? (iv) Apakah Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan; (i) Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (ii) Pengelolaan Kelas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iii) Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iv) Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke?. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) Kompetensi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (ii) Pengelolaan Kelas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke. (iii) Motivasi Guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke (iv) Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas dan Motivasi Guru berpengaruhpositif dan signifikan secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gantarangkeke. Kata Kunci : Kompetensi Guru, Pengelolaan Kelas, Motivasi Guru, Prestasi Belajar