KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA PEMBELAJARAN MENDENGARKAN BERITA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PAREPARE

Main Author: Nurasia, Nurasia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/3220/1/JURNAL%20NURASIA%20TESIS.docx
http://eprints.unm.ac.id/3220/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian pra- eksperimen dengan design pre-test dan post-test yang bertujuan untukmengkaji perbandingan pembelajaran mendengarkan berita dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa SMP Negeri 8 Parepare pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)dengan tipe Numbered Heads Together (NHT) pada pembelajaran mendengarkan berita siswa kelas VII SMP Negeri 8 Parepare. Kata kunci: Komparasi, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, Model pembelajaran kooperatif tipe NHT, hasil belajar