KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA PEMBELAJARAN MENDENGARKAN BERITA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PAREPARE
Main Author: | Nurasia, Nurasia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/3220/1/JURNAL%20NURASIA%20TESIS.docx http://eprints.unm.ac.id/3220/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian pra- eksperimen dengan design pre-test dan post-test yang bertujuan untukmengkaji perbandingan pembelajaran mendengarkan berita dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa SMP Negeri 8 Parepare pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)dengan tipe Numbered Heads Together (NHT) pada pembelajaran mendengarkan berita siswa kelas VII SMP Negeri 8 Parepare. Kata kunci: Komparasi, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, Model pembelajaran kooperatif tipe NHT, hasil belajar