Persepsi Mahasiswa Terhadap Mutu Pembelajaran Di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar

Main Author: SUKMAWATI, SUKMAWATI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/2843/1/BAB%2520I.docx
http://eprints.unm.ac.id/2843/2/BAB%20V.docx
http://eprints.unm.ac.id/2843/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK StudiinimenelaahtentangPersepsiMahasiswaTerhadapMutuPembelajaran Di FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Rumusanmasalah yang dikajidalam penelitian ini adalah Bagaimana PersepsiMahasiswaTerhadapMutuPembelajaran Di FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PersepsiMahasiswaTerhadapMutuPembelajaran Di FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.Jumlahsampel dalam penelitian ini adalah 98 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsimahasiswaterhadapmutuPembelajaran di FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar di lihatdari 5 (lima) indikatoryaitu,(1).keandalansub indikatornyaadalahkonsistensikinerjadansifatdapat di percaya,(2). dayatanggapsub indikatornyaadalahmetodepembelajaran, pekaterhadapmahasiswadan media pembelajaran.(3). Jaminansub indikatornyaadalahmemilikikompetensi,bersikapsopan,bersikapadildalampelayanan.(4).empati sub indikatornyaadalahmemberikanperhatiankepadamahasiswadanmenjalinhubungan yang baik.dan (5).buktifisiksubindikatornyaadalahpenampilan,kelengkapansarana, danfisikbangunan. Setelah di simpulkankelima indicator tersebutmutupembelajaran di fakultasilmupendidikanuniversitasnegeri Makassar berada dalam kategori baik.