PENGARUH PERMAINAN KONSTRUKTIF LEGO TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD DWP LPMP SULSEL

Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2023
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/27186/1/Artikel%20Nurhikmah_1849040006%20%281%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/27186/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untukmelihat Pengaruh Permainan Konstruktif Lego Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Bilangan Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD DWP LPMP SULSEL. Pendekatan kuantitatif dengan gaya penelitian Quasi-Ekperiment Design penelitian dapat digunakan untuk analisis penelitian. Dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun memjadi subjek penelitian ini. Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, kelompok eksperimen terdiri dari enam anak, sedangkan kelompok control terdiri dari enam anak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode statistic desktiptif dan non parametrik. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkanbahwa anak-anak pada kelompok eksperimen memiliki kemampuan pengenalan konsep bilangan yang lebih baik daripada anak-anak pada kelompok kontrol. Jadi dapat disimpulkan permainan konstruktif lego memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan anak usia 5-6 tahun di PAUD DWP LPMP SULSEL.