PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK ANAK DIDIK DI MASA PANDEMI PADA KELOMPOK B TK NURHIDAYAH KASSA
Main Author: | MUTMAINNA |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/27166/1/Artikel.pdf http://eprints.unm.ac.id/27166/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana Penggunaan Video Animasi dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Didik di Masa Pandemi pada Kelompok B TK Nurhidayah Kassa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penggunaan Video Animasi dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Didik di Masa Pandemi pada Kelompok B TK Nurhidayah Kassa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. fokus dalam penelitian yaitu penerapan video animasi di TK Nurhidayah Kassa dalam meningkatkan keterampilan menyimak anak. Subjek dalam penelitian ini adalah kelompok B di Taman Kanak- Kanak Nurhidayah Kassa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa indikator pencapaian perkembangan keterampilan menyimak anak pada TK Nurhidayah Kassa berkembang sesuai dengan harapan. Sehingga video animasi dapat digunakan sebagai alternatif media untuk meningkatkan keterampilan menyimak anak. Kata kunci: Video Animasi, Menyimak, Covid-19