Daftar Isi:
  • ST. MUNIRAH. 2016. Meningkatkan Kemampuan Logis Matematis Anak Melalui Bermain Balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S.,M.Pd., dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui permainan balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui bermain balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan logis matematis, dilakukan dengan bermain balok dalam hal ini anak sudah mampu mengurutkan, mengelompokkan, membandingkan dan mengklasifikasikan benda-benda.