PENGEMBANGAN PERILAKU SOSIAL ANAK DALAM BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR KOTA MAKASSAR
Daftar Isi:
- Jumriani, 2013. Pengembangan Perilaku Sosial Anak Dalam Bermain Peran di Taman Kanak-kanak Teratai Universitas Negeri Makassar Kota Makassar. Dibimbing oleh Pembimbing I, Dra. Hj. Bulkis Said, M. Si dan selaku Pembimbing II, Syamsuardi, S. Pd, M. Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian adalah Bagaimanakah Gambaran Pengembangan Perilaku Sosial Anak dalam Bermain Peran di Taman Kanak-Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar di Makassar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengembangan perilaku sosial anak bermain peran. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Unit analisis adalah anak didik kelas B5 dengan jumlah anak didik 10 anak didik. Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Perilaku Sosial Anak dalam Bermain Peran di Kelompok B5 Taman Kanak-kanak Teratai Universitas Negeri Makassar Kota Makassar dapat terlihat dalam hal kemampuan yang dicapai anak adalah dapat bekerjasama dengan temannya, anak senang menolong dalam memerankan perannya, serta anak dapat mengajak temannya untuk bermain bersama.