PERANCANGAN MEDIA PROMOSI POSITIONING BRAND STREETWEAR “HUNTEARS” BERTEMA MENTAL HEALTH

Main Author: AMRI MARIO KUSUMA, ANDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/25769/1/Andi%20Amri%20Mario%20Kusuma_1886141004_Artikel%20MEDIA%20PROMOSI%20LOOKBOOK%20BRAND%20HUNTEARS%20BERTEMA%20KESEHATAN%20MENTAL%20-%20Amry%20MK.pdf
http://eprints.unm.ac.id/25769/
Daftar Isi:
  • Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan media promosi yang dapat memposisikan Brand Huntears sebagai brand streetwear bertema mental health berdasarkan pencarian data secara holistik yang kemudian diideasi dan diimplementasikan dalam bentuk komunikasi visual. Tujuan perancangan untuk menghasilkan media promosi untuk meningkatkan eksistensi dari identitas sebuah brand, penjualan produk dan dapat menampilkan karya brand lokal yang memiliki pesan komunikasi secara persuasif di dalam artikel yang dibuat. Perancangan menggunakan metode design thinking yang diasosiasikan oleh IDEO dengan tiga tahapan inspiration, ideation, implementation. Teknik pengumpulan data pada tahapan inspiration yaitu menggunakan analisis kualitatif dengan memahami fenomena yang menjadi sebuah kekurangan pada objek yang di teliti. Hasil dari perancangan adalah media promosi berupa lookbook sebagai media utama yang menampilka profil brand, produk, desain dan karakter dengan konsep psycadelic horror, banner dan poster sebagai media pendukung dari perancangan media promosi positioning brand Huntears agar identitas dari brand mendapatkan nilai nilai yang konkret. Kata Kunci : Media Promosi, Positioning, Streetwear, Mental Health, Brand Huntears