PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PROGRAM COMIC LIFE PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VIIi SMP NEGERI 33 MAKASSAR
Main Author: | AKBAR |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/23818/2/bagian%20depan.docx http://eprints.unm.ac.id/23818/1/bab%20I%20-%20II.docx http://eprints.unm.ac.id/23818/3/foto.docx http://eprints.unm.ac.id/23818/5/Dokumentasi%20kegiatan.docx http://eprints.unm.ac.id/23818/4/RIWAYAT%20HIDUP.doc http://eprints.unm.ac.id/23818/ |
Daftar Isi:
- Akbar.2014. Pengembangan Media Pembelajaran Program Comic Life Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas VII SMP Negeri 33 Makassar. Skripsi.Dibimbingoleh Drs. Abd Karim H Ahmad, M.Pd dan Dr. Nurhikmah, S.Pd, M.Si. Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah mengembangkan media pembelajaran Program Comic life pada mata pelajaran bahasa inggris kelas VIIĶ„ SMP Negeri 33 Makassar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengembangkan media pembelajaran Program Comic life dalam membantu pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris Kelas VIIĶ„ SMP Negeri 33 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) media pembelajaran, khususnya media pembelajaran Program Comic Life pada mata pelajaran bahasa Inggrisyang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut. Model rancangan yang digunakan diadaptasi dari model pengembangan Kemp (1985) dan model pengembangan Dick & Carey (1990). Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa, (1) Hasil evaluasi ahli media dan desain pembelajaran berada pada kualifikasi baik. (2) Hasil evaluasi ahli isi/materi media pembelajaran berada pada kualifikasi baik. (3) Hasil uji coba perorangan berada pada kualifikasi baik. (4) Hasil uji coba kelompok kecilberada pada kualifikasi baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkanbahwa media pembelajaran yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran.