ctrlnum 23152
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/23152/</relation><title>PEMBINAAN KOMPETENSI GURU DI SMP NEGERI 6 LABAKKANG LABSCHOOL UNM KABUPATEN PANGKEP</title><creator>ST AISYAH MUTMAINNAH SAAD</creator><subject>ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)</subject><description>St Aisyah Mutmainnah Saad. 2017. Pembinaan Guru Di SMP Negeri 6 Labakkang Labschool UNM Kab. Pangkep. Skripsi. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar.&#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran, profil, kegiatan pembinaan guru di SMP Negri 6 Labakkang Labschool UNM, serta untuk mengetahui hambatan yang menjadi kendala pembinaan. Pembinaan adalah serangkaian bantuan yang berwujud layanan profesional, yang diberikan oleh orang yang ahli kepada guru dengan maksud agar dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar sehingga tujuan pndidikan yang direncanakan dapat tercapai. Pembinaan kompetensi profesional ini merupakan suatu keharusan yang perlu dilakukan oleh semua pihak sekolah guna meningkatkan kualitas guru dan pembelajaran yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif, yaitu penelitian dengan cara menganalisis data yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah, dan untuk mnguji hipotesis. dengan demikian data utama dari pnlitian ini dapat diktahui secara jelas dari analisis deskriptif. Dari hasil penelitian menyatakan Secara umum kegiatan pembinaan kompetensi guru di SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM sudah baik sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2005. Program peningkatan kompetensi yang di adakan oleh pihak terkait termasuk UNM dan SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM itu sendiri sudah meningkatkan kompetensi professional guru di bidangnya masing-masing yang di sesuaikan dengan Prmendiknas nomor 16 tahun2007. Beberapa program pembinaan di SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM sudah efektif walaupun menghadapi beberapa kendala dalam mempertahankan motivasi, managemen waktu dan kelengkapan sarana dan prasarana.Keefektifanmya sudah sangat baik untuk sekolah yang mulai beroprasi pada tahun 2014.&#xD; &#xD; Kata kunci : Pembinaan, Kompetensi Guru.</description><date>2022-04-22</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/1/1%20Sampul%20depan.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/2/2%20Sampul%20dalam.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/3/4%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/4/6%20MOTTO%20DAN%20PERSEMBAHAN.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/5/8%20ABSTRAK.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/6/10%20DAFTAR%20ISI.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/7/12%20DAFTAR%20TABEL.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/9/BAB%20I.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/10/DAFTAR%20PUSTAKA.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23152/8/25%20RIWAYAT%20HIDUP.docx</identifier><identifier> ST AISYAH MUTMAINNAH SAAD (2022) PEMBINAAN KOMPETENSI GURU DI SMP NEGERI 6 LABAKKANG LABSCHOOL UNM KABUPATEN PANGKEP. </identifier><recordID>23152</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ST AISYAH MUTMAINNAH SAAD
title PEMBINAAN KOMPETENSI GURU DI SMP NEGERI 6 LABAKKANG LABSCHOOL UNM KABUPATEN PANGKEP
publishDate 2022
topic ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
url http://eprints.unm.ac.id/23152/1/1%20Sampul%20depan.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/2/2%20Sampul%20dalam.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/3/4%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/4/6%20MOTTO%20DAN%20PERSEMBAHAN.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/5/8%20ABSTRAK.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/6/10%20DAFTAR%20ISI.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/7/12%20DAFTAR%20TABEL.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/9/BAB%20I.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/10/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/8/25%20RIWAYAT%20HIDUP.docx
http://eprints.unm.ac.id/23152/
contents St Aisyah Mutmainnah Saad. 2017. Pembinaan Guru Di SMP Negeri 6 Labakkang Labschool UNM Kab. Pangkep. Skripsi. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran, profil, kegiatan pembinaan guru di SMP Negri 6 Labakkang Labschool UNM, serta untuk mengetahui hambatan yang menjadi kendala pembinaan. Pembinaan adalah serangkaian bantuan yang berwujud layanan profesional, yang diberikan oleh orang yang ahli kepada guru dengan maksud agar dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar sehingga tujuan pndidikan yang direncanakan dapat tercapai. Pembinaan kompetensi profesional ini merupakan suatu keharusan yang perlu dilakukan oleh semua pihak sekolah guna meningkatkan kualitas guru dan pembelajaran yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif, yaitu penelitian dengan cara menganalisis data yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah, dan untuk mnguji hipotesis. dengan demikian data utama dari pnlitian ini dapat diktahui secara jelas dari analisis deskriptif. Dari hasil penelitian menyatakan Secara umum kegiatan pembinaan kompetensi guru di SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM sudah baik sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2005. Program peningkatan kompetensi yang di adakan oleh pihak terkait termasuk UNM dan SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM itu sendiri sudah meningkatkan kompetensi professional guru di bidangnya masing-masing yang di sesuaikan dengan Prmendiknas nomor 16 tahun2007. Beberapa program pembinaan di SMP Negeri 6 Labakkang labschool UNM sudah efektif walaupun menghadapi beberapa kendala dalam mempertahankan motivasi, managemen waktu dan kelengkapan sarana dan prasarana.Keefektifanmya sudah sangat baik untuk sekolah yang mulai beroprasi pada tahun 2014. Kata kunci : Pembinaan, Kompetensi Guru.
id IOS3399.23152
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:17:31Z
last_indexed 2023-03-04T19:17:31Z
recordtype dc
_version_ 1764483858376425472
score 17.538404