Daftar Isi:
  • Yunus Amir, 2014. Hubungan Antara Pendidikan Keluarga Dengan Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak di Kelompok Bermain Nurul Hikmah Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep. Skripsi. Dibimbing oleh Suardi,S.Pd.,M.Pd. dan Drs.H.Alimin Umar,M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah tentang hubungan antara pendidikan keluarga dengan perkembangan kecerdasan emosional anak di kelompok bermain Nurul Hikmah Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep. Rumusan masalah yang diajukan adalah apakah ada hubungan antara pendidikan keluarga dengan perkembangan kecerdasan emosional anak di kelompok bermain Nurul Hikmah Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya hubungan antara pendidikan keluarga dan perkembangan kecerdasan emosional anak di kelompok bermain Nurul Hikmah Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak yang dibina di kelompok bermain Nurul Hikmah di Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan keluarga berpengaruh terhadap kecerdasan emosional anak. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat korelasi yang positif antara pendidikan keluarga dengan perkembangan kecerdasan emosional anak kelompok bermain Nurul Hikmah Kelurahan Jagong Kabupaten Pangkep.