PENERAPAN MARBEL HURUF DALAM KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN SISWA AUTIS KELAS II DI SD INPRES MACCINI BARU
Daftar Isi:
- Wahyunita, 2019. Pengaruh Marbel Huruf dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan Kelas II di SD Inpres Maccini Baru. Skripsi. Dibimbing Drs. Mufa’adi, M.Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya keterampilan Menulis Permulaan Siswa Autis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, khususnya keterampilan menulis huruf. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: ” Bagaimanakah Penerapan Marbel Huruf Terhadap Keterampilan Menulis Permulaan Siswa Autis Kelas II di SD Inpres Maccini Baru”?. Tujuan yang diharapkan tercapai dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh Penerapan Marbel Huruf Terhadap Keterampilan Menulis Permulaan Siswa Autis Kelas II di SD Inpres Maccini Baru”Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen subjek tunggal (single subject research) dengan desain A-B-A. Dengan penerapan media Marbel Huruf dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa Autis. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan media Marbel Huruf dapat meningkatkan kemampuan menulis permulaan murid Autis kelas II di SD Inpres Maccini Baru. Kata kunci: Marbel Huruf, menulis permulaan