Daftar Isi:
  • RIZKY AZJAILANI, 2018.Penerapan Video Pembelajaran Bina Diri Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyikat Gigi Anak Tunagrahita Sedang Kelas V Di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing goleh Drs. Usman, M.Si dan Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M.Pd Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas lmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penggunaan Video Pembelajaran bina diri dalam meningkatkan kemampuan menyikat gigi anak tunagrahita sedang kelas V di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Berdasarkan permasalahan yang telah dikemukakan dalam latar belakang, maka yang mejadi permasalahan dalam penelitian ini adalah : Penggunaan Video Pembelajaran Bina Diri Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyikat Gigi Anak Tunagrahita Sedang Kelas V Di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa?.Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui gambaran mengenai kemampuan merawat diri dalam hal menyikat gigi murid tunagrahita sedang kelas V di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten gowa melalui Penggunaan Video Pembelajaran Bina diri. Penelitian ini menggunakan metode destriktif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang anak yang dapat disimpulkan mengalami hambatan bina diri kelas dasar V di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Teknik pengumpulan data adalah melalui tes kemampuan menyikat gigi. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu kemampuan menyikat gigi melalui video pembelajaran meningkat seiring dengan pemberian intervensi yang diberikan, berdasarkan skor yang diperoleh anak,