Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Anak TunaDaksa Kelas IV Di SD.Maccini Baru
Main Author: | Asriyani |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Image Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/22234/1/Scan01.jpg http://eprints.unm.ac.id/22234/2/Scan02.jpg http://eprints.unm.ac.id/22234/4/Skripsi%20Asriyani.pdf http://eprints.unm.ac.id/22234/3/JURNAL%20KEMAMPUAN%20MEMBACA%20METODE%20SAS.docx http://eprints.unm.ac.id/22234/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian yaitu seorang anak tunadaksa yang memiliki kemampuan membaca masih kurang. Anak belum mampu membaca secara keseluruhan . Anak hanya mengenal huruf, kemudian anak tersebut kurang percaya diri dan tidak fokus pada pembelajaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang dipilih adalah deskriptif. Penelitian dilaksanakan di SD.Maccini Baru, yang melibatkan 1 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca pada anak tunadaksa sebelum menggunakan Metode SAS masih kurang, kemampuan membaca setelah menggunakan Metode SAS pada anak tunadaksa menunjukkan kategori mampu.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan Metode SAS dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak tunadaksa kelas IV di SD.Maccini Baru . Kata Kunci : Membaca permulaan, Metode SAS