KRISIS BUDAYA DAN JATI DIRI DALAM PEMDIDIKAN YANG MENG-INDONESIA
Main Author: | Sunarty, Kustiah |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/2223/1/Prosding%20Nas.%20Ilmu%20Pendidikan.pdf http://eprints.unm.ac.id/2223/2/Peer%20Review%20Prosding%20Nas.%20Ilmu%20Pendidikan.pdf http://eprints.unm.ac.id/2223/ |
Daftar Isi:
- Abstrak: Krisis budaya dan jati diri (Krisdayanty) bangsa dalam pendidikan Indonesia terjadi karena pendidikan tidak berakar dari budaya bangsa Indonesia. Selain itu, konsep pendidikan yang ada tidak memiliki pijakan yang kuat dan telah direduksi maknanya hanya untuk sekadar menyiapkan peserta didik untuk mendaoatkan pekerja. Untuk menggapai pendidikan yang mengindonesia pembangunan jati diri bangsa merupakan prioritas utama dan harus memberi ruang pada kearifan lokal sebagai landasan utama untuk eksis di dunia global.