PENINGKATAN HASIL BELAJAR ARITMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PADA SISWA DISKALKULIA KELAS III SD INPRES MACCINI BARU

Main Author: HERLINA
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/22208/1/sampul%20depan.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/4/Persetujuan%20Pembimbing%20%26%20Pengesahan%20Skripsi%20edit.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/5/ABSTRAK.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/2/BAB%20I%20-%20BAB%20V%20%28Hal%201-45%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20%28Hal%2046-47%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/6/1.%20Halaman%20Lampiran%20%28Hal%2048%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/7/2.%20Lampiran%201%20SOAL%201%20%28HAL%2049-53%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/8/3.%20Lampiran%201%20Soal%20Siswa%20%28Hal%2054-58%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/9/4.%20Lampiran%201%20Identifikasi%20Soal%201%20%28HAL%2059-66%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/10/5.%20Lampiran%201%20Tabel%20kesimpulan%20%20%28HAL%2067%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/11/6.%20Lampiran%202%20%28HAL%2068%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/12/8.%20Lampiran%204%20%28HAL%2070%20-%2078%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/13/9.%20Lampiran%205%20%28HAL%2079%20-%2083%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/15/11.%20Lampiran%207%20%28Hal%20109-137%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/16/12.%20Data%20Hasil%20Penelitian%20%28138%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/17/13.%20Lampiran%208%20dokumentasi%20%28139-140%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/18/14.%20Halaman%20Persuratan%20%28Hal%20141%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/20/16.%20RIWAYAT%20HIDUP%20PENULIS.pdf
http://eprints.unm.ac.id/22208/
Daftar Isi:
  • Herlina, 2017. Peningkatan Hasil Belajar Aritmatika Melalui Metode Simulasi Pada Siswa Diskalkulia Kelas III SD Inpres Maccini Baru. Skripsi dibimbing oleh, Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika adalah Bagaimanakah penerapan metode simulasi untuk meningkatkan hasil belajar aritmatika anak diskalkulia pada siswa kelas III di SD Inpres Maccini Baru? Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan hasil belajar aritmatika dengan menggunakan metode simulasi pada siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes.Subjek penelitian ini siswa kelas III SD Inpres Maccini Baru . Penelitian ini dilakukan di SD Inpres Maccini Baru .Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru sebelum penerapan metode simulasi berada pada kategori tidak mampu sedangkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru setelah penerapan metode simulasi meningkat dibandingkan hasil tes awal, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III setelah penerapan metode simulasi berarti bahwa penerapan metode simulasi dapat menigkatkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru