Daftar Isi:
  • SYAHRUL HAKIM, 2017. “Analisis Kemampuan Memakai Sepatu Bertali Pada Murid Tunagrahita Sedang Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M.Pd. dan Dr. Usman, M.Si.. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan memakai sepatu bertali pada Murid Tunagrahita Sedang Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuam memakai sepatu bertali pada murid tunagrahita sedang kelas dasar II di SLB Negeri Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui kemampuan memakai sepatu bertali pada anak tunagrahita sedang kelas dasar II di SLB Negeri Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah murid Tunagrahita Sedang Kelas Dasar II di SLB Negeri Makassar yang berjumlah 2 orang terdiri dari 2 laki-laki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan memakai sepatu bertali murid tunagrahita sedang Kelas Dasar II SLB Negeri Makassar sebelum penerapan Task Analysis menunjukkan kategori sangat kurang. 2) Kemampuan memakai sepatu bertali murid tunagrahita sedang Kelas Dasar II SLB Negeri Makassar setelah penerapan Task Analysis menunjukkan kategori baik. 3) Ada peningkatan kemampuan memakai sepatu bertali pada murid tunagrahita sedang Kelas Dasar II SLB Negeri Makassar melalui penerapan task analysis