PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH "Tinjauan Manajemen Pemasaran"

Main Author: Sitti Hasbiah, Sitti Hasbiah
Other Authors: Muhammad Natsir, Muhammad Natsir
Format: Book NonPeerReviewed
Bahasa: eng
Terbitan: Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM} Rumah Buku Carabaca , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/2201/1/BUKU%20PEMBERDAYAAN%20USAHA%20MIKRO%2C%20KECIL%20DAN%20MENENGAH.pdf
http://eprints.unm.ac.id/2201/2/PEER%20REVIEWER%20BUKU%202016.pdf
http://eprints.unm.ac.id/2201/
Daftar Isi:
  • Pemasaran memang menjadi kendala banyak UMKM di Indonesia. Hal ini cukup wajar, karena masih banyak UMKM yang melakukan pengelolaan bisnisnya secara tradisional. Yaitu, cukup membuat produk baik dan tinggal menunggu konsumen datang. Hal ini tidak salah, namun tidak bisa membuat UKM memiliki daya saing di pasar yang semakin kompetitif. Untuk itu, menjadi UKM berdaya saing tinggi harus dengan produk yang berkualitas, harga yang rasional, dan juga strategi pemasaran yang ampuh. Dengan strategi pemasaran yang ampuh, maka tujuan akhir sebuah perusahaan akan dapat tercapai secara optimal, yaitu memaksimalkan keuntungan perusahaan.