PENGGUNAAN ANIMASI POWER POINTUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MURID TUNARUNGU KELAS DASAR IV SLB C YPPLB 2 MAKASSAR
Daftar Isi:
- QADINA IKHSAN. 2015. “ Penggunaan animasi power point untuk meningkatkan hasil belajar IPA murid tunarungu kelas dasar IV SLB C YPPLB Makassar”. Skripsi ini Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina , M.Si dan Drs.Mufa’adi , M.Si . Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan . Universitas Negeri Makassar . Masalah dalam penelitian adalah apakah ada peningkatan hasil belajar murid dalam mata pelajaran IPA di kelas dasar IV SLB C YPPLB 2 Makassar . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar murid pada pembelajaran IPA melalui penggunaan animasi power point pada murid tunarungu kelas dasar IV di SLB C YPPLB 2 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunarungu kelas dasar IV di SLB C YPPLB 2 Makassar yang berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA pada murid tunarungu kelas dasar IV di SLB C YPPLB 2 Makassar sebelum penggunaan animasi power point berada dalam kategori kurang. Sedangkan hasil belajar IPA pada murid tunarungu kelas dasar IV di SLB C YPPLB 2 Makassar setelah penggunaan animasi power pointberada dalam kategori baik.Artinya ada peningkatan hasil belajar IPA menggunakan animasi power point pada murid tunarungu kelas dasar IV di SLB C YPPLB 2 Makassar melalui penggunaan animasi power point sehingga hasil belajar IPA meningkat .