PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MURID DISLEKSIA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN MEMBACA YANG DIINDIVIDUALISASIKAN DI KELAS II SD INPRES PA’BAENG-BAENG MAKASSAR

Main Author: B U K H A R I
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/21989/1/sampul.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/2/SAMPUL%20depan.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/3/persetujuan%20pembimbing.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/4/pengesahan%20ujian%20skripsi.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/5/ABSTRAK.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/6/BAB%20I.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/7/BAB%20II.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/8/BAB%20III.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/9/BAB%20IV%20ACC.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/10/BAB%20V%20ACC.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/11/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/12/lampiran%201%20%20AM.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/13/Lampiran%202%20-%20%203.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/14/Lampiran%204%20bu%20bastiana.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/15/Lampiran%205.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/16/lampiran%207%20AM%20dan%20FD.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/17/lampiran%209%20foto%20penelitian.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/18/hasil%20identifikasi%20awal%20setelah%20lampiran%201.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/19/PENGEMBANGAN%20INSTRUMEN%20PENELITIAN.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/20/RIWAYAT%20HIDUP.docx
http://eprints.unm.ac.id/21989/
Daftar Isi:
  • Bukhari, 2015. Penerapan Pendekatan Membaca yang Diindividualisasikan Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Murid Disleksia Kelas II SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Shodiq, AM, M. Pd.dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan pendekatan membaca yang diindividualisasikan dapat meningkatkan kemampuan membaca pada murid disleksia kelas II di SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar? Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan kemampuan membaca melalui penerapan pendekatan membaca yang diinvidualisasikan pada murid disleksia kelas II di SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes. Subyek penelitian ini berjumlah dua orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca murid disleksia kelas II SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar sebelum penerapan pendekatan membaca yang diindividualisasikan masih tergolong rendah sedangkan kemampuan membaca murid disleksia kelas II SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar setelah penerapan pendekatan membaca yang diindividualisasikan meningkat, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca murid disleksia kelas II setelah penerapan pendekatan membaca yang diindividualisasikan. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan membaca yang diindividualisasikan dapat meningkatkan kemampuan membaca murid disleksia kelas II SD Inpres Pa’baeng-baeng Makassar