PENERAPAN METODE MATERNAL REFLEKTIF DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERCAKAPAN PAD MURID TUNARUNGU KELAS DASAR II SLB YPP BAJENG RAYA KAB. GOWA

Main Author: Pakaruddin
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/21841/1/DAFTAR%20ISI%20SKRIPSI%20%28Repaired%29.docx
http://eprints.unm.ac.id/21841/2/A.PAKARUDDIN.docx
http://eprints.unm.ac.id/21841/
Daftar Isi:
  • Pakaruddin. 2013. Penerapan Metode Maternal Reflektif dalam peningkatan kemampuan berbicara pada murid tunarungu kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya Kab. Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaloyo, M. Pd. sebagai ketua jurusan pembimbing I dan Drs. M. Shodiq AM, M. Pd.sebagai ketua pembimbing II. jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan berbicara Anak tunarungu sebelum Penerapan Metode Maternal Reflektikf pada murid tunarungu kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya Kab. Gowa? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara melalui penerapan Metode Maternal Reflektif gambaran tentang pengajaran dengan menerapkan pendekatan proses dapat meningkatkan kemampuan berbicara melalui percakapan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian Studi kasus. Fokus penelitian ini adalah penerapan Metode Maternal Reflektif dengan menitikberatkan pada percakapan melalui pemikirannya sendiri. Subjek penelitian ini adalah guru dan murid kelas dasar II SLB YPP Bajeng Raya Kab. Gowa