Daftar Isi:
  • Ruba Yosep. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Geometri Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Media Tiga Dimensi Pada Murid Tuna Daksa Kelas Dasar V SLB-N Bajawa Kabupaten Ngada Flores NTT. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Shodiq, AM, M.Pd. dan Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah pokok penelitian ini adalah: Apakah penggunaan media tiga dimensi dapat meningkatkan hasil belajar geometri dalam pembelajaran matematika pada murid tunadaksa kelas dasar V di SLB Negeri Bajawa Flores NTT?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Peningkatan hasil belajar matematika melalui media tiga dimensi dalam pembelajaran matematika pada murid tunadaksa kelas dasar V di SLB Negeri Bajawa Flores NTT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah tiga (3) murid tunadaksa. Data dikumpulkan dengan teknik tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif kemudian divisualisasikan dalam bentuk tabel dan grafik batang. Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terjadi peningkatan hasil belajar matematika geometri dalam pembelajaran matematika melalui media tiga dimensi pada murid tunadaksa kelas dasar V SLB-N Bajawa Kabupaten Ngada Flores NTT.