PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI 2 JENEPONTO

Main Author: Pitriani
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/21624/1/Persetujuan%20Pembimbing.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21624/2/Pengesahan%20Skripsi.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21624/3/SKRIPSI%20pdf.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21624/4/JURNAL%20%28%20Fitriani%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21624/
Daftar Isi:
  • PITRIANI,2021.Peningkatan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Pengggunaan Media Video Pada Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar III C di SLB Negeri 2 Jeneponto.Skripsi.Dibimbing Oleh Drs.Mufa’adi, M.Si.dan Dra.Tatiana Meidina,M.Si.Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang rendahkan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy tipe spastic, karakteristik triplegia pada program khusus kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah’’ Bagaimanakah peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy tipe spastic kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto?.’’ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy kelas dasar III C di SLB Negeri 2 Jeneponto melalui penggunaan media video. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memasang kancing baju sebelum penggunaan video pada murid cerebral palsy kelas dasar III berada pada kategori kurang mampu, kemudian kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palsy tipe spastic kelas dasar III setelah penggunaan video berada pada kategori mampu, terdapat peningkatan memasang kancing baju melalui penggunaan media video. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media video dapat meningkatkan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri 2 Jeneponto.