PERANCANGAN IDENTITY VISUAL KOPI KURRAK MANDAR
Main Author: | Nusantara, Muh Satria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/21403/1/Artikel%20TA_Muh.%20Satria%20Nusantara_1686142002_DKV.pdf http://eprints.unm.ac.id/21403/ |
Daftar Isi:
- Perancangan ini bertujuan untuk melakukan perancangan identitas visual Kopi Kurrak Mandar sebuah logo yang memiliki desain dari identitas visual dari merek yang memiliki konsep modern dengan menggabungakan konsep visual dari khas mandar yang dibalut dengan kopi itu sendiri. Bentuknya yang dikategorikan sebagai logo Logogram dan ditambah logo Typeface. Adapun logogram berfungsi sebagai suatu identitas visual utama yang dapat dilihat. Bentuknya pun dirancang dengan unik dan juga relevan bisa meninggalkan kesan bagi siapa pun itu yang melihatnya. Selain daripada itu logo dirancang agar konsumen bisa mengingat brand itu sendiri dan dirancang agar lebih aplikatif untuk ditempatkan pada media apapun, dan logo Typeface digunakan agar nama brand bisa diketahui oleh konsumen sekaligus pelengkap Logogram. Pemilihan pada tipografi pun didasarkan pada desain atau jenis display atau dekoratif jenis font yang digunakan sangat dibutuhkan didunia periklanan agar bisa menarik perhatian konsumen atau audiens, adapun jenis warna yang digunakan dalam perancangan ini dipilih berdasarkan warna yang bisa menarik perhatian ataupun khas dari brand itu sendiri dan logo dari hasil perancangan identitas visual Kopi Kurrak Mandar ini akan diaplikasikan melalui media pendukung dan juga media promosi. Dan adapun media yang utama ialah Graphic Standar Manual (GSM) dan media pendukung terdiri dari souvenir dan juga stationary. Stationary itu meliputi tanda pengenal atau kartu nama, dan stempel sedangkan merchandise berupa kemasan, totebag, mug, x-banner,baju kaos dan juga celemek. Kata Kunci : Branding, Identitas Visual, Desain, Logo Kopi Kurrak Mandar