PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 216 TALUNGENG KECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

Main Author: Rosmalah, Rosmalah
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/21361/1/prosiding%20Lemlit.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21361/2/peer%20reviewer%20prosiding%20Membangun%20lndonesia%20Melalui%20Hasil%20Riset.pdf
http://eprints.unm.ac.id/21361/
https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/3991
Daftar Isi:
  • Abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Negeri 216 Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 216 Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendelaporankan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 216 Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Pendekatan yang digunakan dalam penilitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil siklus I dengan kualifikasi cukup dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan kualifikasi baik. Hasil analisis data disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 216 Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.