Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta' Tanete Riettang Kabupaten Bone
Daftar Isi:
- Abstrak Efektivitas penerapan pendidikan karakter kurikulum 2013 masih perlu dinilai. Fokus masalah: Apa rencana penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone dan seberapa efektif implementasi pendidikan karakter pada 2013 kurikulum pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rencana implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang, Kabupaten Bone dan menggambarkan efektivitas penerapan pendidikan karakter pada 2013 pembelajaran kurikulum tematik di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta 'Tanete Riattang District Bone. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta ’. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di kelas I, II, IV dan V. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 dan penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta'were dikategorikan sangat baik. Studi ini menyimpulkan bahwa perencanaan dan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Inpres 6/75 Ta ’efektif.