HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPTIF BAHASA JERMAN SISWA

Main Authors: Hasrar, Hasrar, Dalle, Ambo, Usman, Misnawaty
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Department of Foreign Language Education, Faculty of Language and Literature Universitas Negeri Makassar in cooperate with ASOSIASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN (APSBJI) , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/20765/1/Jurnal%20Eralingua%20Vol.2%2C%20No.2%2C%20August%202018.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20765/7/Peer%20Review%20Artikel%20Terindeks%20Sinta%205%20-%20Hubungan%20Penguasaan%20Kosakata%20dengan%20Keterampilan%20Menulis%20Karangan%20Deskriptif....pdf
http://eprints.unm.ac.id/20765/3/TURNITIN%20HUBUNGAN%20PENGUASAAN%20KOSAKATA%20DENGAN%20KETERAMPILAN%20MENULIS%20KARANGAN%20DESKRIPTIF%20BAHASA%20JERMAN%20SISWA.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20765/
https://ojs.unm.ac.id/eralingua/article/view/6755
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata dengan keterampilan menulis karangan deskriptif bahasa Jerman. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan tes tertulis. Data dianalisis melalui korelasi Product Moment. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA yang yang terdiri dari 1 kelas, berjumlah 20 orang. Sampel dipilih menggunakan teknik Total Sampling yaitu seluruh siswa kelas XI IPA yang berjumlah 20 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan keterampilan menulis karangan deskriptif bahasa Jerman Siswa kelas XI IPA SMA Karya Sahari Bulukumba (rh=0,609 > rt=0,444).