PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNM

Main Author: Aksa, Anissa Savira
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/20235/1/JURNAL_Anissa%20Savira%20Aksa%20%28%201621042039%20%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20235/
Daftar Isi:
  • Abstrak, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Terhadap Penerapan Pembelajaran Daring Jurusan PTSP Universitas Negeri Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan populasi mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan sebanyak 218 mahasiswa, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar angkatan 2016, 2017 dan 2018. Teknik penentuan sampel 35% dari jumlah populasi. Data dikumpulkan dengan kuesioner atau angket dengan teknik analisis data deskriptif. Sistem penerapan pembelajaran daring mahasiswa PTSP UNM angkatan 2016, 2017 dan 2018 termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian bahwa 50,66% mempunyai kecenderungan tinggi. Persepsi Mahasiwa terhadap penerapan pembelajaran daring termasuk dalam persepsi baik (positif), hal ini di buktikan dengan kecenderungan dari setiap indikator untuk variabel persepsi mahasiswa terhadap penerapan pembelajaran daring. Kata kunci: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring