Analisis Keefektifan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19
Main Author: | Mila, Nur |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19826/1/Nur%20Mila.pdf http://eprints.unm.ac.id/19826/ |
Daftar Isi:
- Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia sehingga pemerintah memutuskan untuk belajar dari rumah antara lain Pembelajaran e- learning yang akan terus harus dilakukan mengingat belum tuntas nya wabah Covid-19 di Indonesia dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga sampai saat ini masih belum ditentukan kapan akan masuk kampus kembali untuk pembelajaran tatap muka. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan informasi tentang keefektifan proses pembelajaran online dimasa pandemic Covid-19 Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif dengan pendekatan induktif. Dalam penelitian ini, responden yang berkaitan sebanyak 5 orang mahasiswa semester awal dari Universitas Negeri Makassar, Wawancara dilakukan terstruktur dengan pertanyaan yang disusun dan dikaitkan serta dikembangkan dengan literatur terkait. Hasil dari penelitian ini adalah kurang efektif nya pembelajaran online karena faktor kurangnya sarana dan prasarana serta ketidaksiapan edukasi teknologi dan jaringan.