Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19

Main Authors: Kurniawati, Kurniawati, Agatha, Triani, Alisyahbana, Andi Naila Quin Azisah, Arisah, Nur, Hasan, Muhammad
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19824/1/Kurniawati.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19824/
Daftar Isi:
  • Profesionalisme merupakan paham yang mengajarkan bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan oleh orang yang profesional. Profesionalisme guru sangat berpengaruh pada hasil serta peningkatan kualitas pembelajaran terlebih pada saat pandemi Covid- 19 seperti saat ini. Artikel ini mencoba untuk mengidentifikasi profesionalisme guru yang berkaitan dengan kinerja mengajar guru menggunakan sistem Work From Home (WFH) selama pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian Studi Pustaka. Menurut hasil penelitian kinerja guru dalam mengajar dengan sistem online hanya sebesar 50% dari kinerja maksimal para guru. Secara keseluruhan hasil kinerja tidak ada yang melebihi batas 70%.