Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19
Main Authors: | Kurniawati, Kurniawati, Agatha, Triani, Alisyahbana, Andi Naila Quin Azisah, Arisah, Nur, Hasan, Muhammad |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19824/1/Kurniawati.pdf http://eprints.unm.ac.id/19824/ |
Daftar Isi:
- Profesionalisme merupakan paham yang mengajarkan bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan oleh orang yang profesional. Profesionalisme guru sangat berpengaruh pada hasil serta peningkatan kualitas pembelajaran terlebih pada saat pandemi Covid- 19 seperti saat ini. Artikel ini mencoba untuk mengidentifikasi profesionalisme guru yang berkaitan dengan kinerja mengajar guru menggunakan sistem Work From Home (WFH) selama pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian Studi Pustaka. Menurut hasil penelitian kinerja guru dalam mengajar dengan sistem online hanya sebesar 50% dari kinerja maksimal para guru. Secara keseluruhan hasil kinerja tidak ada yang melebihi batas 70%.