Keefektifan Model Pair Dictation dalam Pembelajaran Imla’ Siswa Kelas VIII MTs Pi DDI Mangkoso Barru
Main Author: | Firdayanti, A.Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19812/1/JURNAL%20A.NURUL%20FIRDAYANTI%20S..pdf http://eprints.unm.ac.id/19812/ |
Daftar Isi:
- S.1, Enung Mariah S.2, dan Abdul Kasim Achmad 3 1,2,3Universitas Negeri Makassar E-Mail: 1a.nurulfirdayanti@gmail.com, 2enungmariah@unm.ac.id, 3abdulkasimachmad@unm.ac.id ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk memeroleh data mengenai keefektifan model pair dictation dalam pembelajaran imla’ siswa kelas VIII MTs Pi DDI Mangkoso Barru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi Experiment. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Pi DDI Mangkoso Barru yang terdiri atas 3 kelas berjumlah 75 siswa. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik acak, yakni kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 25 siswa dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol dengan jumlah 25 siswa. Data penelitian ini diperoleh melalui tes ketrampilan menulis imla’ dan dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan th (2,257) > tt (2,011) pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pair dictation efektif dalam pembelajaran imla’ siswa kelas VIII MTs Pi DDI Mangkoso Barru. Kata Kunci : Keefektifan, Model Pair Dictation, Imla’.