Perancangan Media Komunikasi Visual Metode Al Hasanah

Main Author: Sardianto, Sardianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19702/1/JURNAL%20PERANCANGAN%20MEDIA%20KOMUNIKASI%20VISUAL%20SARDIANTO.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19702/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Sardianto, 1686142031. Perancangan Media Komunikasi Visual Metode Al Hasanah . Tugas Akhir. Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni Rupa dan Desain, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar. 2020. Pembimbing: (I) Drs. Aswar, M. Ds. (II) Nurabdiansyah, S.Pd., M.Sn. Reader : (I) M. Muhlis Lugis, S.Pd, M.Sn. (II) Dr. Irfan Kadir, M.Ds. Perancangan ini bertujuan untuk mengangkat informasi metode Al Hasanah dengan media komunikasi visual agar dapat lebih dikenali oleh target audiens, media utama pada perancangan ini adalah berupa sampul buku metode Al Hasanah dan media promosi sebagai media untuk mengkomunikan media komunisi visual yang telah dirancang. Metode peneletian yang digunakan pada perancangan ini dalam hal pengumpulan data berupa observasi langsung mengunjungi pemiliki metode Al Hasanah, wawancara mendalam dengan beberapa narasumber dari pemilik metode Al Hasanah dan juga kepala bidang SPPTKA BKPRMI Kec. Pattallassang, serta mendokumentasikan beberapa media visual yang sudah ada sebelumnya. Konsep desain pada perancangan yaitu konsep islami dengan gaya desain minimalis. Hasil perancangan ini terdiri atas; (1) Redesain Sampul buku dan frame isi buku (2) Media promosi berupa media electronics seperti sosial media (facebook dan Instagram) dan Website , media cetak seperti spanduk dan x-banner dan merchandise seperti gantungan kunci. Kata Kunci: Media Komunikasi visual, redesain sampul buku, Metode Al Hasanah.