Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Interaksi Manusia di Kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja
Main Authors: | Syam, Natriani, Nurjannah, Nurjannah, Lansart, Nathalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19674/1/Jurnal%20Skripsi%20-%201647141017-Nathalia%20Lansart.pdf http://eprints.unm.ac.id/19674/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan proses pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja dengan penerapan model pembelajaran kooperatif make a match tentang interaksi manusia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Teknik analisis data yaitu dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif make a match dapat meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja tentang interaksi manusia. Kata kunci: model kooperatif, make a match, hasil belajar