PENGARUH FINANCIAL REWARD TERHADAP MINAT PEMILIHAN KARIR PROFESI GURU PADA MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Program StudiN Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Makassar)

Main Author: Sakina, Nur Khalifa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19522/2/JURNAL_NurKhalifaSakina%281494042003%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19522/
ctrlnum 19522
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19522/</relation><title>PENGARUH FINANCIAL REWARD TERHADAP MINAT PEMILIHAN KARIR&#xD; PROFESI GURU PADA MAHASISWA (Studi Kasus : Mahasiswa Program StudiN Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Makassar)</title><creator>Sakina, Nur Khalifa</creator><subject>Pendidikan Ekonomi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh finansial reward terhadap minat menjadi atau&#xD; berprofesi sebagai guru oleh mahasiswa pendidikan ekonomi di universitas negeri makassar. Jenis penelitian ini&#xD; merupakan penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini sebanyak 216 responden. Teknik analisis data yang&#xD; digunakan analisis inferensial dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan&#xD; bahwa finansial reward berpengaruh positif terhadap Pemilihan Karir Profesi Guru dengan nilai sebesar 0,137 yang&#xD; menggambarkan bahwa variabel memiliki hubungan yang sangat lemah terhadap minat memilih karir profesi guru&#xD; pada mahasiswa pendidikan ekonomi di universitas Negeri Makassar.&#xD; Kata Kunci: finansial reward, minat, profesi guru</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19522/2/JURNAL_NurKhalifaSakina%281494042003%29.pdf</identifier><identifier> Sakina, Nur Khalifa (2020) PENGARUH FINANCIAL REWARD TERHADAP MINAT PEMILIHAN KARIR PROFESI GURU PADA MAHASISWA (Studi Kasus : Mahasiswa Program StudiN Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>19522</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sakina, Nur Khalifa
title PENGARUH FINANCIAL REWARD TERHADAP MINAT PEMILIHAN KARIR PROFESI GURU PADA MAHASISWA (Studi Kasus : Mahasiswa Program StudiN Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Makassar)
title_sub Mahasiswa Program StudiN Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Makassar)
publishDate 2020
isbn 281494042003
topic Pendidikan Ekonomi
url http://eprints.unm.ac.id/19522/2/JURNAL_NurKhalifaSakina%281494042003%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19522/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh finansial reward terhadap minat menjadi atau berprofesi sebagai guru oleh mahasiswa pendidikan ekonomi di universitas negeri makassar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini sebanyak 216 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis inferensial dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa finansial reward berpengaruh positif terhadap Pemilihan Karir Profesi Guru dengan nilai sebesar 0,137 yang menggambarkan bahwa variabel memiliki hubungan yang sangat lemah terhadap minat memilih karir profesi guru pada mahasiswa pendidikan ekonomi di universitas Negeri Makassar. Kata Kunci: finansial reward, minat, profesi guru
id IOS3399.19522
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:47Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:47Z
recordtype dc
_version_ 1764483844473356288
score 17.538404