PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI

Main Author: Djokja,, Fakhrunnisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19405/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19405/
ctrlnum 19405
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19405/</relation><title>PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI</title><creator>Djokja,, Fakhrunnisa</creator><subject>Desain Komuniksi Visual</subject><description>ABSTRAK&#xD; &#xD; Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Wahyu &#xD; dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan &#xD; meluasnya lingkup konsumen dari keripik Wahyu. Pengumpulan data dilakukan berkaitan dengan &#xD; proses perancangan mengenai teori visual, warna, font, layout, logo, graphic standard manual, &#xD; kemasan dan perancangan media komunikasi visual dan produk keripik Wahyu, observasi lapangan, &#xD; wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dan analisa &#xD; terhadap kompetitor sejenis sebagai bahan banding dengan menggunakan analisis SWOT untuk &#xD; mendapatkan positioning dan diferensiasi sebagai pengembangan dari identitas usaha. Konsep dalam &#xD; perancangan ini menampilkan keripik Wahyu sesuai dengan identitas usahanya yaitu sebuah &#xD; produk/keripik produksi Luwuk Banggai dengan kesan yang simpel sehingga mudah untuk diingat &#xD; dan lebih modern, meninggalkan gaya lama dengan pembaharuan yang dapat menjadi perhatian &#xD; untuk meluasnya lingkup konsumen keripik Wahyu. Hasil perancangan berupa logo yang merupakan &#xD; penggabungan dari logogram dan logotype yang menjadi satu kesatuan yang dinamis. Logo akan &#xD; diaplikasikan pada media komunikasi visual. Media utama berupa desain kemasan dan media &#xD; pendukung lainnya berupa stationary dan media promosi.&#xD; Kata Kunci: Brand Identity, Keripik Wahyu, Media Komunikasi Visual</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19405/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf</identifier><identifier> Djokja,, Fakhrunnisa (2020) PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain. </identifier><recordID>19405</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Djokja,, Fakhrunnisa
title PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI
publishDate 2020
isbn 9781486140015
topic Desain Komuniksi Visual
url http://eprints.unm.ac.id/19405/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19405/
contents ABSTRAK Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Wahyu dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan meluasnya lingkup konsumen dari keripik Wahyu. Pengumpulan data dilakukan berkaitan dengan proses perancangan mengenai teori visual, warna, font, layout, logo, graphic standard manual, kemasan dan perancangan media komunikasi visual dan produk keripik Wahyu, observasi lapangan, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dan analisa terhadap kompetitor sejenis sebagai bahan banding dengan menggunakan analisis SWOT untuk mendapatkan positioning dan diferensiasi sebagai pengembangan dari identitas usaha. Konsep dalam perancangan ini menampilkan keripik Wahyu sesuai dengan identitas usahanya yaitu sebuah produk/keripik produksi Luwuk Banggai dengan kesan yang simpel sehingga mudah untuk diingat dan lebih modern, meninggalkan gaya lama dengan pembaharuan yang dapat menjadi perhatian untuk meluasnya lingkup konsumen keripik Wahyu. Hasil perancangan berupa logo yang merupakan penggabungan dari logogram dan logotype yang menjadi satu kesatuan yang dinamis. Logo akan diaplikasikan pada media komunikasi visual. Media utama berupa desain kemasan dan media pendukung lainnya berupa stationary dan media promosi. Kata Kunci: Brand Identity, Keripik Wahyu, Media Komunikasi Visual
id IOS3399.19405
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:46Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:46Z
recordtype dc
_version_ 1764483843907125248
score 17.538404