PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT
Main Author: | Kokomaking, Yeherlina Ohe |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf http://eprints.unm.ac.id/19322/ |
ctrlnum |
19322 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19322/</relation><title>PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT</title><creator>Kokomaking, Yeherlina Ohe</creator><subject>Pend. Bahasa Jerman</subject><description>ABSTRAK Yeherlina Ohe Kokomaking, 2020. Peningkatan Kemampuan Menyimak melalui Teknik Bisik Berantai Siswa Kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru Kabupaten Flores Timur NTT. Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Misnawaty Usman dan Muh. Anwar). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyimak melalui Teknik Bisik Berantai siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui hasil tes kemampuan menyimak. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri atas tes pilihan ganda dan benar-salah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menyimak bahasa Jerman dengan nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 80,4% dan siklus II 87,2%. Data hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik bisik berantai meningkatkan kemampuan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. 1 2 3 Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas , Kemampuan Menyimak , Bisik Berantai</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf</identifier><identifier> Kokomaking, Yeherlina Ohe (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar. </identifier><recordID>19322</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kokomaking, Yeherlina Ohe |
title |
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT |
publishDate |
2021 |
topic |
Pend. Bahasa Jerman |
url |
http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf http://eprints.unm.ac.id/19322/ |
contents |
ABSTRAK Yeherlina Ohe Kokomaking, 2020. Peningkatan Kemampuan Menyimak melalui Teknik Bisik Berantai Siswa Kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru Kabupaten Flores Timur NTT. Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Misnawaty Usman dan Muh. Anwar). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyimak melalui Teknik Bisik Berantai siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui hasil tes kemampuan menyimak. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri atas tes pilihan ganda dan benar-salah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menyimak bahasa Jerman dengan nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 80,4% dan siklus II 87,2%. Data hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik bisik berantai meningkatkan kemampuan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. 1 2 3 Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas , Kemampuan Menyimak , Bisik Berantai |
id |
IOS3399.19322 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2023-03-04T19:16:44Z |
last_indexed |
2023-03-04T19:16:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483843434217472 |
score |
17.538404 |