PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT

Main Author: Kokomaking, Yeherlina Ohe
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19322/
ctrlnum 19322
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19322/</relation><title>PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT</title><creator>Kokomaking, Yeherlina Ohe</creator><subject>Pend. Bahasa Jerman</subject><description>ABSTRAK Yeherlina Ohe Kokomaking, 2020. Peningkatan Kemampuan Menyimak melalui Teknik Bisik Berantai Siswa Kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru Kabupaten Flores Timur NTT. Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Misnawaty Usman dan Muh. Anwar). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyimak melalui Teknik Bisik Berantai siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui hasil tes kemampuan menyimak. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri atas tes pilihan ganda dan benar-salah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menyimak bahasa Jerman dengan nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 80,4% dan siklus II 87,2%. Data hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik bisik berantai meningkatkan kemampuan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. 1 2 3 Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas , Kemampuan Menyimak , Bisik Berantai</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf</identifier><identifier> Kokomaking, Yeherlina Ohe (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar. </identifier><recordID>19322</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kokomaking, Yeherlina Ohe
title PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI TEKNIK BISIK BERANTAI SISWA KELAS X1 BAHASA SMA PGRI GELEKAT LEWO BORU KABUPATEN FLORES TIMUR NTT
publishDate 2021
topic Pend. Bahasa Jerman
url http://eprints.unm.ac.id/19322/1/ARTIKEL_YEHERLINA%20OHE%20KOKOMAKING.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19322/
contents ABSTRAK Yeherlina Ohe Kokomaking, 2020. Peningkatan Kemampuan Menyimak melalui Teknik Bisik Berantai Siswa Kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru Kabupaten Flores Timur NTT. Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Misnawaty Usman dan Muh. Anwar). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyimak melalui Teknik Bisik Berantai siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui hasil tes kemampuan menyimak. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri atas tes pilihan ganda dan benar-salah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menyimak bahasa Jerman dengan nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 80,4% dan siklus II 87,2%. Data hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik bisik berantai meningkatkan kemampuan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa SMA PGRI Gelekat Lewo Boru kabupaten Flores Timur NTT. 1 2 3 Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas , Kemampuan Menyimak , Bisik Berantai
id IOS3399.19322
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:44Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:44Z
recordtype dc
_version_ 1764483843434217472
score 17.538404