Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil toyota Rush pada PT. Hadji Kalla Toyota Makassar Cabang Alauddin

Main Author: ANANDA, ALIFAH AWALIAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19171/1/JURNAL%20ALIFAH%20AWALIAH%20ANANDA.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19171/
Daftar Isi:
  • Abstrak: Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Toyota Rush pada PT. Hadji Kalla Toyota Makassar Cabang Alauddin. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh simultan (secara bersama- sama) maupun parsial faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Rush pada PT. Hadji Kalla Toyota Makassar cabang Alauddin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penelitian survey untuk mendapatkan data primer dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan alat bantu program statistic SPSS for windows V21. Variabel dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Periklanan (X2), Citra Merek (X3), Kualitas Produk (X4), dan Kepuasan Konsumen (X5) sebagai variabel- variabel yang mempengaruhi dan variabel Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang telah melakukan pembelian terhadap mobil Toyota Rush pada PT. Hadji Kalla Toyota Makassar cabang Alauddin pada tahun 2015-2019 sebanyak 74 orang. Sedangkan jumlah sampelnya sebanyak 74 orang yang dipilih berdasarkan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Periklanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (5) Kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (6) Harga, periklanan, citra merek, kualitas produk, dan kepuasan konsumen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Periklanan, Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian