STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MIKRO KECIL (STUDI KASUS PENGRAJIN BATU TATAKAN DI DUSUN TAMPUNG CINAE KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU)

Main Authors: Nurhidayani, Riska, Rakib, Muhammad, Marhawati, Marhawati, Dinar, Muhammad, Mustari, Mustari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19124/1/Artikel%20Riska%20Nurhidayani%201694041002.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19124/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan pada Usaha Mikro Kecil (Studi Kasus Pengrajin Batu Tatakkan Di Dusun Tampung Cinae Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru) di Kabupaten Barru. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi terhadap objek penelitian yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Usaha mikro kecil Pengrajin Batu tatakan di Dusun Tamping Cinae sesuai dengan analisis SWOT yang berada padakuadran I, yaitu Agresif dengan penerapan strategi (growth oriented strategy)yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dengan penerapan melalui Strategi Pemasaran. Sehingga strategi ini dimungkinkan untuk terusmenjalankan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secaramaksimal. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Usaha mikro kecil, pengrajin batu tatakan, analisis SWOT