PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR
Main Author: | Karmilawati, Karmilawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf http://eprints.unm.ac.id/18275/ |
ctrlnum |
18275 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/18275/</relation><title>PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR</title><creator>Karmilawati, Karmilawati</creator><subject>Pend. Bahasa Mandarin</subject><description>ABSTRAK
Karmilawati. 2020. Penerapan Metode Pembelajaran reward and punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa kelas XII SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Laelah Azizah dan Nurming Saleh).
Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan refleksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar melalui metode pembelajaran reward and punishment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IIS 2 yang berjumlah 34 orang siswa. Data penelitian ini terdiri atas dua jenis, yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui tes keterampilan berbicara siklus I dan II. Data dianalisis menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dengan persentase nilai yang diperoleh siswa pada siklus I mencapai 65,970% dan siklus II 77,352 % mengalami peningkatan (12%). Hal ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran Reward and Punishment meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar.

Kata kunci: Metode Pembelajaran, Reward and Punishment, Keterampilan Berbicara</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf</identifier><identifier> Karmilawati, Karmilawati (2020) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar. </identifier><recordID>18275</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Karmilawati, Karmilawati |
title |
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR |
publishDate |
2020 |
isbn |
281554040011 |
topic |
Pend. Bahasa Mandarin |
url |
http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf http://eprints.unm.ac.id/18275/ |
contents |
ABSTRAK
Karmilawati. 2020. Penerapan Metode Pembelajaran reward and punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa kelas XII SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Laelah Azizah dan Nurming Saleh).
Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan refleksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar melalui metode pembelajaran reward and punishment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IIS 2 yang berjumlah 34 orang siswa. Data penelitian ini terdiri atas dua jenis, yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui tes keterampilan berbicara siklus I dan II. Data dianalisis menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dengan persentase nilai yang diperoleh siswa pada siklus I mencapai 65,970% dan siklus II 77,352 % mengalami peningkatan (12%). Hal ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran Reward and Punishment meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar.
Kata kunci: Metode Pembelajaran, Reward and Punishment, Keterampilan Berbicara |
id |
IOS3399.18275 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2020-10-13T08:35:55Z |
last_indexed |
2020-11-13T06:50:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483839535611904 |
score |
17.538404 |