PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR

Main Author: Karmilawati, Karmilawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/18275/
ctrlnum 18275
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/18275/</relation><title>PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR</title><creator>Karmilawati, Karmilawati</creator><subject>Pend. Bahasa Mandarin</subject><description>ABSTRAK&#xD; Karmilawati. 2020. Penerapan Metode Pembelajaran reward and punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa kelas XII SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Laelah Azizah dan Nurming Saleh).&#xD; Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan refleksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar melalui metode pembelajaran reward and punishment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IIS 2 yang berjumlah 34 orang siswa. Data penelitian ini terdiri atas dua jenis, yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui tes keterampilan berbicara siklus I dan II. Data dianalisis menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dengan persentase nilai yang diperoleh siswa pada siklus I mencapai 65,970% dan siklus II 77,352 % mengalami peningkatan (12%). Hal ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran Reward and Punishment meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar.&#xD; &#xD; Kata kunci: Metode Pembelajaran, Reward and Punishment, Keterampilan Berbicara</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf</identifier><identifier> Karmilawati, Karmilawati (2020) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar. </identifier><recordID>18275</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Karmilawati, Karmilawati
title PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 MAKASSAR
publishDate 2020
isbn 281554040011
topic Pend. Bahasa Mandarin
url http://eprints.unm.ac.id/18275/1/ARTIKEL%20KARMILAWATI%20%281554040011%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/18275/
contents ABSTRAK Karmilawati. 2020. Penerapan Metode Pembelajaran reward and punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa kelas XII SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Laelah Azizah dan Nurming Saleh). Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan refleksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar melalui metode pembelajaran reward and punishment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IIS 2 yang berjumlah 34 orang siswa. Data penelitian ini terdiri atas dua jenis, yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui tes keterampilan berbicara siklus I dan II. Data dianalisis menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dengan persentase nilai yang diperoleh siswa pada siklus I mencapai 65,970% dan siklus II 77,352 % mengalami peningkatan (12%). Hal ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran Reward and Punishment meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 11 Makassar. Kata kunci: Metode Pembelajaran, Reward and Punishment, Keterampilan Berbicara
id IOS3399.18275
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2020-10-13T08:35:55Z
last_indexed 2020-11-13T06:50:22Z
recordtype dc
_version_ 1764483839535611904
score 17.538404