PERANCANGAN VISUAL BRANDING USAHA MILA DI KABUPATEN SIDRAP

Main Author: Bakri, Nirmala
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/17129/1/ARTIKEL.pdf
http://eprints.unm.ac.id/17129/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Usaha Mila adalah usaha kecil yang spesialis cemilan tradisional bugis. Sekarang ini Usaha Mila berkembang dalam industri skala kecil yang berkembang dari mulut ke mulut, serta penjualan dilakukan dengan cara membuka kios di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sidrap dan dititipkan ke tempat-tempat tertu seperti penjual aneka kue tradisional. Di Kabupaten Sidrap sendiri terdapat beberapa usaha kue, termasuk Usaha “Mila” yang memproduksi berbagai macam kue tradisional. Tujuan perancangan visual branding Usaha Mila ini adalah merancang logo/identitas/simbol usaha Mila yang akan diterapkan ke berbagai media. Serta menginformasikan kepada konsumen aneka makanan tradisional yang diproduksi oleh Usaha Mila. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara kepada client/pemilik usaha mengenai data-data Usaha Mila. Manfaat dari perancangan ini yaitu untuk membedakan brand Usaha Mila dengan brand kompetitor, sehingga dapat terlihat dan lebih menonjol dibandingkan dengan brand lainnya sehingga dapat diingat oleh masyarakat pada umumnya. Keywords: visual branding, makanan tradisional, produk, Sidrap.