KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMAN 9 MAKASSAR

Main Authors: Sulastri, Andriani, Dalle, Ambo, Hasmawati, Hasmawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/17011/2/ARTIKELL.pdf
http://eprints.unm.ac.id/17011/
Daftar Isi:
  • ANDRIANI SULASTRI. 2020. Kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. Skripsi. Jurusan Bahasa Asing, Prodi Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Untuk pengumpulan data digunakan tes tertulis dan angket. Tes tersebut terdiri dari tes pilihan ganda dan tes benar-salah. Selanjutnya data dianalisis dengan teknik persentase. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Negeri 9 Makassar yang terdiri dari 9 kelas dengan 268 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 9 sebanyak 26 siswa yang dipilih menggunakan Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampun membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI MIA 9 SMA Negeri 9 Makassar termasuk kategori baik (80%). Kata Kunci: Kemampuan, Membaca Memahami, Teks Bahasa Jerman