KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMAN 9 MAKASSAR
Main Authors: | Sulastri, Andriani, Dalle, Ambo, Hasmawati, Hasmawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/17011/2/ARTIKELL.pdf http://eprints.unm.ac.id/17011/ |
Daftar Isi:
- ANDRIANI SULASTRI. 2020. Kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. Skripsi. Jurusan Bahasa Asing, Prodi Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Untuk pengumpulan data digunakan tes tertulis dan angket. Tes tersebut terdiri dari tes pilihan ganda dan tes benar-salah. Selanjutnya data dianalisis dengan teknik persentase. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Negeri 9 Makassar yang terdiri dari 9 kelas dengan 268 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 9 sebanyak 26 siswa yang dipilih menggunakan Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampun membaca memahami teks bahasa Jerman siswa kelas XI MIA 9 SMA Negeri 9 Makassar termasuk kategori baik (80%). Kata Kunci: Kemampuan, Membaca Memahami, Teks Bahasa Jerman