Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Tentang Pembelajarun Operasi Himpunan Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di PGSD UPP Pare Pare

Main Author: Pasinggi, Yonathan Saba'
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/15743/1/prosiding%20seminar%20lemlit%202017.pdf
http://eprints.unm.ac.id/15743/2/peer%20reviewer%20prosiding%20membangun%20indonesia%20melalui%20hasil%20riset.pdf
http://eprints.unm.ac.id/15743/
Daftar Isi:
  • Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model kooperatif tipe STAD (Student Test Achievement Division) dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa tentang operasi himpunan di PGSD UPP Parepare penelitian ini didesain dengan penelitian tindakan kelas. Data dianalisis secara deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan penerapan model kooperatif tipe STAD dalam perkuliahan operasi himpunan PGSD UPP Parepare dapat meningkatkan hasil belajar, mahasiswa pada operasi himpunan pada setiap siklus dan mencapai ketuntasan yang ditetapkan pada siklus III. Kata Kunci: hasil belaiar, operasi himpunan, STAD